• purna
  • pts
  • 1
  • ucapan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP NEGERI 1 KEMBARAN BANYUMAS. TERRIMA KASIH ATAS KANJUNGANNYA

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 1 KEMBARAN BANYUMAS

NPSN : 20302010

Jl.Raya Kembaran Kec.Kembaran Kab.Banyumas 53182


info@smpnegeri1kembaran.sch.id

TLP : 085100603250


          

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 1061995
Pengunjung : 364888
Hari ini : 52
Hits hari ini : 94
Member Online : 122
IP : 44.220.184.63
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Atika Dewi Rahmawati (Siswa)
    2019-12-05 22:03:48

    Merubah kekurangan menjadi kelebihan yang bermakna walau tak semua orang menghargainya, Dan cobalah untuk memahaminya, Tanpa harus menyudutkannya,Den...
  • Atika Dewi Rahmawati (Siswa)
    2019-12-05 20:47:24

    Perjuangan itu harus diperjuangkan, Jngn hanya diangan dan diimpikan, lihatlah ke depan, Lewati tantangan dan rintangan, Dengan penuh keyakinan, Tan...
  • Kelvin Zaki Nurafrian (Siswa)
    2018-12-13 12:09:10

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Ara Cantika Maudina (Siswa)
    2018-12-02 06:15:11

    If you believe in yourself anything is possible
  • Jaka Satria (Siswa)
    2018-12-01 17:02:59

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Jaka Satria (Siswa)
    2018-12-01 17:02:48

    Haii
  • Triyansari Putri Wulandari (Siswa)
    2018-11-27 20:31:40

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Dwi Anesha Febriana (Siswa)
    2018-11-07 13:02:05

    Ada
  • Raihan Aghni Mubarok (Siswa)
    2018-11-07 13:00:34

    EST:2004 25 MEI PRO ITU DITENTUKAN OLEH TIM
  • Firyal Fatwa Inayah (Siswa)
    2018-11-07 13:00:20

    Ada

KISI-KISI PTS PJOK KELAS VII

Tanggal : 24/09/2018

KISI – KISI PENYUSUNAN SOAL

PENILAIAN TENGAH SEMESTER

TAHUN PELAJARAN 2018/2019

 Sekolah                      :           SMP Negeri 1 Kembaran                       Alokasi Waktu               :   90  menit

Mata pelajaran             :           PJOK                                                   Jumlah Soal PG             :   20  butir

Kurikulum                    :           13                                                      Jumlah Soal Isian          :   10  butir   

Penulis                         :           Drajat Yatirun, S.Pd                             Jumlah Soal Uraian       :    5  butir

 

No.

Urut

 

Standar Kompetensi

 

Kompetensi Dasar

 

Materi

 

Indikator Soal

 

Referensi / Buku Sumber

1.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

 

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukam cara memainkan bola dengan efisien dan efektif sesuai dengan peraturan permainan yang berlaku untuk mencapai suatu hasil yang optimal dalam permainan bola voli .

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

2.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukan nama serangan pertama untuk memulai permainan bola voli.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

3.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukan gerakan,  pada waktu bola datang, bola didorong dengan jari-jari tangan dan perkenaannya melalui ruas pertama dan kedua dari jari telunjuk sampai kelingking, sedangkan ibu jari hanya pada ruas pertama saja 

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

4.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukan  gerak membendung bola yang datang dari arah lawan yang dilakukan di dekat net oleh seorang atau lebih pemain depan.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

5.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukan salah satu faktor keberhasilan servis.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

 

 

6.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menentukan  tujuan utama permainan bola basket

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

7.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menentukan  salah satu pelanggaran yang terjadi saat melakukan drible pada permainan  bola basket.

 

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

8.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menentukan  operan yang digunakan untuk jarak pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

 

9.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket.

Peserta didik dapat menentukan

teknik untuk menghindari bola dari raihan (serobotan) lawan yang tinggi atau jangkung, maka digunakan gerakan.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

10.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket.

Peserta didik dapat menentukan  salah satu tehnik dasar permainan bola basket.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

11.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Jalan cepat.

Peserta didik dapat menentukan  Yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

 

12.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Disajikan gambar start jongkok , peserta didik dapat menentukan tahapan gerakan start.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

13.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menentukan start yang digunakan dalam lari jarak pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

14.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menentukan tumpuan dan  pendaratan yang benar pada lari jarak pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

 

 

15.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menentukan cara memasuki garis finish lari jarak pendek.

 

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

16.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Disajikan gambar atlit melakukan lompat jauh , peserta didik dapat menentukan gaya lompat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

17.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan cara mendarat yang benar pada lompat jauh.

 

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

18.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan letak fase gaya lompat tinggi.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

19.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan ketepatan tumpuan dapat dicapai dengan perencanaan jumlah langkah.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

20.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan  Cara melakukan tumpuan lompat jauh yang benar.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

1

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menuliskan nama lemparan untuk memulai permainan bola basket.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

2

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menuliskan jumlah pemain bola basket.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

3

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan teknik yang efektif untuk memberikan umpan ke smasher.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

4

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan cara menyatukan pada teknik pasing bawah.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

5

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan cara posisi kaki kaki pada saat persiapan pasing bawah.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

6

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menuliskan arah ayunan tangan tehnik lari jarak pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

7

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menuliskan sebutan pelari jarak pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

8

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan junlah hak kesempatan melompat bagi pelompat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

8

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan junlah hak kesempatan melompat bagi pelompat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

9

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan kaki tumpuan loampat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

10

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan  cara untuk mengurangi cedera pada waktu pendaratan pada lompat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

1

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau radicional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau radicional *)

Lompat jauh

Peserta didik dapat menyebutkan 4 tehnik dasar dalam permainan bola basket.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

2

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menjelaskan  perbedaan antara passing bawah dan passing bawah dalam permainan bola voli.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

3

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Jalan cepat

Peserta didik dapat menuliskan  perbedaan antara jalan dan lari.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

4

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lari jarak pendek

Peserta didik dapat menuliskan  cara melakukan start pendek.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

5

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan 4 fase  gerakan lompat jauh.

Buku penjaskelas 7 pegangan siswa

     
     
               

 



Kembali ke Atas


Info Sekolah Lainnya :