• purna
  • pts
  • 1
  • ucapan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP NEGERI 1 KEMBARAN BANYUMAS. TERRIMA KASIH ATAS KANJUNGANNYA

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 1 KEMBARAN BANYUMAS

NPSN : 20302010

Jl.Raya Kembaran Kec.Kembaran Kab.Banyumas 53182


info@smpnegeri1kembaran.sch.id

TLP : 085100603250


          

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 1061999
Pengunjung : 364888
Hari ini : 52
Hits hari ini : 98
Member Online : 122
IP : 44.220.184.63
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Atika Dewi Rahmawati (Siswa)
    2019-12-05 22:03:48

    Merubah kekurangan menjadi kelebihan yang bermakna walau tak semua orang menghargainya, Dan cobalah untuk memahaminya, Tanpa harus menyudutkannya,Den...
  • Atika Dewi Rahmawati (Siswa)
    2019-12-05 20:47:24

    Perjuangan itu harus diperjuangkan, Jngn hanya diangan dan diimpikan, lihatlah ke depan, Lewati tantangan dan rintangan, Dengan penuh keyakinan, Tan...
  • Kelvin Zaki Nurafrian (Siswa)
    2018-12-13 12:09:10

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Ara Cantika Maudina (Siswa)
    2018-12-02 06:15:11

    If you believe in yourself anything is possible
  • Jaka Satria (Siswa)
    2018-12-01 17:02:59

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Jaka Satria (Siswa)
    2018-12-01 17:02:48

    Haii
  • Triyansari Putri Wulandari (Siswa)
    2018-11-27 20:31:40

    Apa yang Anda pikirkan?
  • Dwi Anesha Febriana (Siswa)
    2018-11-07 13:02:05

    Ada
  • Raihan Aghni Mubarok (Siswa)
    2018-11-07 13:00:34

    EST:2004 25 MEI PRO ITU DITENTUKAN OLEH TIM
  • Firyal Fatwa Inayah (Siswa)
    2018-11-07 13:00:20

    Ada

KISI-KISI PTS PJOK KELAS VIII

Tanggal : 24/09/2018

KISI – KISI PENYUSUNAN SOAL

PENILAIAN TENGAH SEMESTER

TAHUN PELAJARAN 2018/2019

 Sekolah           :           SMP Negeri 1 Kembaran         Alokasi Waktu                        :   90  menit

 Mata pelajaran :           PJOK                                     Jumlah Soal PG                      :   20  butir

Kurikulum         :           13                                        Jumlah Soal Isian                   :   10  butir

Penulis             :           Drajat Yatirun, S.Pd                Jumlah Soal Uraian                 :    5  butir

 

No.

Urut

 

Standar Kompetensi

 

Kompetensi Dasar

 

Materi

 

Indikator Soal

 

Referensi / Buku Sumber

1.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

 

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Disajikan gambar posisi pemain Bola Voli , peserta didik dapat menentukan pemian yang boleh melakukan smash..

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

2.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Disajikan gambar posisi pemain bola voli pada soal nomer 1 , peserta didik dapat menentukan pemian yang melakukan servis berikutnya.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

3.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli.

Peserta didik dapat menentukan arah lambungan bola yang benar saat melakukan tahap gerak teknik dasar servis.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

4.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Peserta didik dapat menentukan gerakan badan yang benar pada teknik dasar servis atas saat bola dilambung.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

5.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Peserta didik dapat menentukan salah satu faktor keberhasilan servis.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

6.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Peserta didik dapat menentukan posisi awal kaki yang benar pada saat akan melakukan servis bawah Bola Voli.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

7.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Peserta didik dapat menentukan bentuk arah bola yang benar dari hasil melakukan passing bawah Bola Voli.

 

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

7.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Voli.

Peserta didik dapat menentukan bentuk arah bola yang benar dari hasil melakukan passing bawah Bola Voli.

 

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

8.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Basket

Disajikan gambar permainan Bola Basket , peserta didik dapat menentukan nama teknik 2 pemain basket sedang melakukan perebutan bila yang dilemparkan wasit

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

9.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Basket

Peserta didik dapat menentukan pendaratan kaki yang benar setelah melakukan lay-up shoot Bola Basket.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

10.

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Basket

Peserta didik dapat menentukan   arah putaran bola shooting yang baik.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

11.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Basket

Peserta didik dapat menentukan  pelepasan bola dari tangan saat passing atau lemparan Bola Basket melalui atas kepala.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

12.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Permainan bola besar menggunakan permainan Bola Basket

Peserta didik dapat menentukan posisi badan yang benar saat melakukan lay-up shoot Bola Basket

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

13.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan posisi  badan yang benar saat kaki tumpu melakukan tumpuan pada papan tumpuan

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

14.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Disajikan gambar lompat jauh,peserta didik dapat menentukan gaya lompat jauh.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

15.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Disajikan data peserta didik dapat menentukan prestasi pelompat jauh.

 

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

16.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan jarak awalan lompat jauh.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

17.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menentukan posisi pinggang yang benar saat di udara pada gerak spesifik lompat jauh gaya menggantung.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

18.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lempar cakram

Peserta didik dapat menentukan fungsi tangan kiri bila cakram dilempar dengan tangan kanan,

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

19.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lempar cakram

Peserta didik dapat menentukan  Jari yang terakhir menyentuh cakram saat melepar cakram.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

20.

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lempar cakram

Peserta didik dapat menentukan putaran cakram yang benar apabila melempar menggunakan tangan kanan.

Buku penjaskelas 8 pegangan siswa

 

 

 

 

 

 

1

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan   perkenaan Bola Voli pada tangan yang benar pada saat passing bawah

 
 

 

 

 

 

 

2

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan selisih  skor pertandingan Bola Voli berakhir pada set tertentu.

 
 

 

 

 

 

 

3

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan  pemain khusus yang bertugas  memberikan bola ke smasher

 
 

 

 

 

 

 

4

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menuliskan fungsi tangan kiri pada permainan bola basket apabila drible menggunakan tangan kanan,

 
 

 

 

 

 

 

5

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket

Peserta didik dapat menuliskan  nama pelanggaran setelah bola melewati garis tengah, kemudian dioperkan lagi ke belakang melewati garis tengah.

 
 

 

 

 

 

 

6

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola basket.

Peserta didik dapat menuliskan  lama permainan bola basket satu babak atau kwarter..

 
 

 

 

 

 

 

7

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan  nama lain lompat tinggi gaya menggantung

 

7

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan  nama lain lompat tinggi gaya menggantung

 
 

 

 

 

 

 

8

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan junlah hak kesempatan melompat bagi pelompat jauh.

 
 

 

 

 

 

 

9

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lempar cakram

Peserta didik dapat menuliskan kaki tumpuan loampat jauh.

 
 

 

 

 

 

 

10

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lempar cakram

Peserta didik dapat  Agar cakram tidak jatuh saat diayunkan.

 
 

 

 

 

 

 

1

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau radicional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau radicional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat menuliskan definisi pivot

 
 

 

 

 

 

 

2

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

Permainan bola besar menggunakan permainan bola voli

Peserta didik dapat  menuliskan 3 kriteria pukulan dikatakan smash pada permainan Bola Voli

 
 

 

 

 

 

 

3

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat  menggambarlapangan lompat jauh beserta ukurannya.

 
 

 

 

 

 

 

4

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

3.3 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan lempar).

Lompat jauh

Peserta didik dapat menuliskan  2 faktor yang menyebabkan pelompat diskualifikasi.

 
     


Kembali ke Atas


Info Sekolah Lainnya :